KONSULTASI PUBLIK 2024

Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis membuka secara resmi  kegiatan Forum Konsultasi Publik dalam rangka Pembahasan Rancangan Awal (RANWAL) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Barito Utara Tahun 2025 yang dilakasanakan di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh pada tanggal 19 Maret 2024

Kegiatan ini juga turut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah dan Undangan Terkait Lainnya.

Pj Bupati Barito Utara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sebagaimana amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Perda tentang RPJPD dan RPJMD serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

Pj. Bupati Barito Utara mengatakan Sasaran dan target pembangunan Kabupaten Barito Utara tahun 2025 sebagaimana tertuang dalam Perda Perubahan RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023, antara lain pertumbuhan ekonomi sebesar 5,49 persen, persentase penduduk miskin sebesar 5,35 persen, indeks pembangunan manusia (IPM) sebesar 72,71,”

Kepala Bappeda Litbang yang dalam hal ini diwakilkan oleh Heri Gunawan melaporkan bahwa maksud dilaksanakannya forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2025 ini adalah untuk memenuhi pasal 80 ayat I dan II serta pasal 81 peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 Tahun 2017. “Adapun melalui RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2025, diharapkan dapat menjadi wadah untuk penguatan komitmen seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam upaya menjaga konsistensi dalam upaya menjaga dan keselarasan antara perencana, penganggaran, penatausahaan keuangan, pengendalian, evaluasi serta pelaporan”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.