FORUM GABUNGAN PERANGKAT DAERAH 2024

Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Bappeda Litbang menggelar kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Sarolangun Tahun 2024 di Aula Bappeda Litbang, pada Kamis (21/03/2024). Forum gabungan perangkat daerah ini merupakan bagian dari tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2025 mendatang.

PJ. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis didampingi unsur kepala perangkat daerah dan Forkompimda membuka secara resmi kegiatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara tahun 2024 . Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah membahas rancangan Renja Perangkat Daerah dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari musrenbang RKPD di kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja Perangkat Daerah, yang difasilitasi oleh Perangkat Daerah terkait.Pj Bupati Barito Utara juga mengatakan prioritas pembangunan tersebut di pertajam melalui kegiatan forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah ini. Diharapkan forum ini mampu menghasilkan dan menyepakati prioritas-prioritas kegiatan yang terbaik untuk masyarakat, sesuai dengan aspirasi yang telah disampaikan, atas dasar kebutuhan masyarakat banyak, bukan keinginan semata dan bukan pula hanya untuk kepentingan orang per orang atau segelintir masyarakat.
“Saya berharap dalam penyusunan rencana pembangunan daerah haruslah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kita memerlukan data perencanaan yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya. 

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Litbang, yang dalam hal ini di bacakan oleh sekretaris Bappeda Litbang Heri Gunawan , DK, ST, menjelaskan bahwa forum ini bertujuan sebagai tempat untuk menganalisis usulan dan target kinerja dari masing-masing Perangkat Daerah, yang mencakup reses DPRD dan Pokok-Pokok Pikiran DPRD, serta untuk menyelaraskan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang tingkat kecamatan.


serta untuk  menyempurnakan rancangan awal Renja perangkat daerah berdasarkan Surat Edaran kepala daerah tentang pedoman penyusunan rancangan awal Renja perangkat daerah dan untuk memperoleh saran dan pertimbangan serta membahas dan menyempurnakan rancangan awal RKPD kabupaten Barito Utara tahun 2025 menjadi rancangan RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2025.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.