Pj. SEKDA BARITO UTARA MENGAHADIRI SEMINAR LAPORAN PROYEK PERUBAHAN KEPALA BAPPEDA LITBANG PADA PKN II DI BPSDM JATIM

 PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Drs. JUFRIANSYAH, MAP  menjadi mentor sekaligus menghadiri Seminar Laporan Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II tahun 2024, Rabu (26/6/2024), bertempat  BPSDM Provinsi Jawa Timur, l. Balongsari Tama, Gadel, Kec. Tandes, Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai mentor,  Drs. Jufriasyah memberi semangat kepada tiga orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang mengikuti Diklat Kepemimpinan tersebut, yakni EDI KESUMAJAYA, SE, MM Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Barito Utara, SRI HARTATI S.Pi., M.IP Kepala BKPSDM Barito Utara dan  Dr. Ir. H. RAKHMAT MURATNI M.P.  Inspektur Kabupaten Barito Utara. 

Adapun proyek perubahan yang disampaikan EDI KESUMAJAYA SE, MM Kepala Bappeda Litbang Kab. Barito Utara pada seminar tersebut dengan judul “PENINGKATAN PENAGGULANGAN KEMISKINAN MELALUI PENETAPAN DATA KEMISKINAN YANG AKURAT DI KABUPATEN BARITO UTARA”  Proyek Perubahan yang dilaksanakan oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Barito Utara menitik beratkan pada bagaimana Meningkatkan Penanganan Kemiskinan yang salah satunya adalah dengan menggunakan data-data yang akurat. Adapun hasil yang didapat setelah dilaksanakannya Proyek Perubahan tersebut adalah tersusunnya variabel yang digunakan untuk menjadi alat ukur kemiskinan, terlaksananya verifikasi data kemiskinan dengan melibatkan anggota Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), terlaksananya sinkronisasi program dan kegiatan Perangkat Daerah dalam rangka penanganan kemiskinan, dan terwujudnya data kemiskinan yang akurat di Kabupaten Barito Utara.